Thursday, December 6, 2012

Izinkan Aku Tuk Melukiskan Kata Cinta Untukmu.. Abi ;')


Teruntuk seorang ayah yang telah mencurahkan segenap keringat, setiap degup jantung, setiap langkah kaki, untuk sebuah hati kecilku..
Pembawa segala gudang ilmu, pengukur desah nafasku, penguat peluhku, tempat sandaran ketika ku dibalut kalut..
Hanya untukmu.. penyemangatku.. ABI..
Yang dengan cucuran keringat dan darahmu.. aku bisa berdiri tegak,
yang dengan rengkuhan tanganmu.. aku bisa merasakan perlindungan,
yang dengan tatap tajammu.. aku tau mana yang benar,
dan yang dengan senyummu, aku memulai hidup dengan ceria
Duhai ayahku..
Darimu, kau bawa aku dikehidupan nyata ini.. mengenal arti rasa dan cinta. Darimu, kau tunjukan aku jalan menuju cintaNya.. kau telah menumbuhkan si kecil penuh ketakmengertian dari kerdil menjadi yang bijaksana dan sabar lalui hari.. selalu tajamkan pikirku, dan benahi jiwaku yang berserakan..
Abiku sayang..
Aku rindu.. rindu masa kecilku dulu.. Engkau hantarkan aku keliling daerah hanya untuk menyampaikan bait bait ayat yang telah ku hafal.. dan kau hanya tersenyum kala aku bertanya “banggakah kau padaku ayah?”
Aku rindu.. ketika engkau tatapku dengan mata teduhmu dan kecup lembut dikeningku.  bersamamu pula telah ku tempuh perjalanan astral merangkai azzam agar tidak keluar dari marka jalanNya.. ketika dunia kampus merenggut keimananku, kau sentuh aku dengan omelan tanda kekhawatiran.
Ayahku yang tercinta..
Andai kata ku bisa bahagiakan jiwamu, pasti akan kulakukan.. sepahit apapun, sesakit apapun akan tetap kulakukan kalau itu yang kau mau.. Yaa allah.. Kekasih abadiku, hamba bersyukur padaMu.. yang telah memberi seorang penjaga  untukku.. dia ayahku.. dengan segenap rasa telah menjagaku disaat ku takut, mengajariku disaat ku tak mengerti, mendukungku disetiap langkahku, menemaniku disaat ku sendiri terasing.. Ia adalah anugrah Ilahi..
Wahai Robbi idzati.. Wahai dzat Yang Maha Pengasih dan penyayang.. penuhilah beliau dengan limpahan cahaya dan makhfirahMu..
Wahai Allahku.. aku telah bersaksi bahwa abi telah menyampaikan amanahMu dan RasulMu untukku J